Tuesday, August 1, 2017

Tips men-charge Smartphone dengan cepat dan benar

بسملهرهمنرهم
Assalamualaikum wr.wb
Tips Men-charge Smartphone Dengan Cepat Dan Benar

Dwiprastramdani - Kita tahu bahwa baterai smartphone android sangat-sangat boros jika digunakan untuk bermain game ataupun internetan. Jika kita perhatikan, mengisi daya android terlalu lama, sedangkan baterai serasa cepat habis. Jadi seharian kita cuma sibuk men-charge hp Mulu.
  Beberapa smartphone memang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna smartphone yang sudah memiliki fitur tersebut. Tapi smartphone yang berfitur fast charging relatif mahal, terlebih kita masih sayang dengan smartphone yang kita yang lama.
  Sebagai pengguna yang baik, tentunya kita harus berhemat dalam memakai smartphone. Hanya pada saat butuh saja kita menggunakan smartphone maka dijamin baterai akan dapat bertahan lama. Tapi, selain bijak dalam menghemat baterai, tentunya kita harus punya trik agar saat pengisian baterai lebih cepat dan tidak menunggu selama berjam-jam. Lalu, bagaimana cara mengisi daya baterai Smartphone supaya cepat penuh? Berikut beberapa tips nya untuk kalian.

1. Gunakan charger asli smartphone

Kamu pasti tahu dong risiko Men-charge smartphone menggunakan charger hp lain? Meskipun kepala charger yang dipakai sama, namun tentu saja beda chargeran, beda ampere, bisa jadi charger asli kamu membutuhkan 15 Watt saat Men-charge, namun kamu memakai charger lain yang hanya memiliki 10 Watt saja. Hal ini akan memberikan risiko baterai smartphone jebol dan cepat menggembung. Tentu saja tidak bisa men-charge dengan cepat karena kekuatan charger palsu kamu kurang dari charger asli nya.

2. Aktifkan mode Airplane

 Semakin jarang kamu menggunakan smartphone, semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk men-charge smartphone kamu. Jadi, kamu bisa aktifkan mode Airplane untuk mempercepat waktu charger smartphone. Pastikan sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan Airplane mode! Kalau di android Lollipop, kamu bisa mengaktifkan Airplane mode dengan cara tahan tombol power dan dibawah Reboot ada Airplane mode atau bisa juga dengan scroll notifikasi bar dan temukan ikon Airplane mode disana.
3. Matikan fitur yang tidak terpakai
 Dalam smartphone, kadang ada fitur yang tidak dipakai namun tetap aktif. Hal inilah yang menguras ketahanan baterai kamu. Jika kamu ingin men-charge baterai smartphone kamu, cek dulu smartphone kamu dan sebaiknya matikan fitur-fitur yang tidak kamu gunakan saat men-charge seperti Wifi, Data Selule, Bluetooth dan lain sebagainya. Hal inilah yang mempengaruhi kecepatan saat men-chargere.

4. Jangan sentuh smartphone!
 Jika tidak penting-penting amat, nggak usah mainan smartphone kamu. Maka semakin banyak kamu mengaktifkan layarnya, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge smartphone kamu. Seperti yang kita ketahui, layar yang aktif merupakan salah satu komponen utama mengapa baterai cepat habis. Jadi sebaiknya jangan tergoda untuk menyentuh smartphone demi kelangsungan charging smartphone itu sendiri.

5. Matikan Smartphone
 Jika kamu memang udah nggak tahan dan gatel pengen mainin smartphone saat sedang di charger, langkah terakhir adalah matikan Smartphone dan beralih ke hal lain sehingga kamu tidak terusik lagi dengan lampu notifikasi ataupun bunyi-bunyi yang berasal dari smartphone kamu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat proses charging smartphone dan menjaga kelangsungan baterai smartphone.
Terimakasih telah membaca blog ini
Wassalamu'alaikum wr.wb 

No comments:

Post a Comment